Langkah Buat Bunga Wisuda Dari Bunga Asli

Bunga kain yaitu prakarya yang gampang di buat, serta adalah langkah yang bagus untuk memakai kain perca atau Buket Bunga Boneka Murah mendaur ulang kain lama untuk buat hiasan sampul buku, hiasan kotak hadiah, atau aksesories rambut. Tips dalam artikel ini juga akan menolong Anda untuk buat bunga kain tanpa ada butuh banyak menjahit. Tekunilah langkah buat bunga kain, bunga melingkar, serta bunga dengan pinggir yang terbakar.

 

Cara 1

Buat Bunga Kain Biasa

Gambar berjudul Make Fabric Flowers Step 11

Tentukan kainnya. Tak ada batasan dalam penentuan kain untuk buat bunga. Manfaatkanlah kain perca yang Anda miliki, atau kunjungilah toko kain untuk pilih kain yang baru. Ingat-ingatlah kalau ketebalan kain yang Anda pakai juga akan memengaruhi penampilan akhir bunga.

Untuk buat bunga dengan kelopak yang terkulai, manfaatkanlah kain sutra, katun tidak tebal, atau bahan tidak tebal yg tidak kaku yang lain. Untuk buat bunga dengan kelopak yang kaku, pastikan kain felt, denim, linen, atau bahan tidak tipis serta kaku yang lain.

4.png

Bunga kain tersusun atas lebih dari satu susunan, serta tiap-tiap lapisannya tidaklah perlu di buat dari kain yang sama. Buat kelopak yang kontras dengan pilih dua type kain atau lebih untuk bunga Anda. Jadi misalnya, Anda dapat pilih satu kain berwarna biru polos, serta satu kain sekali lagi dengan latar belakang warna putih, serta berpola lingkaran-lingkaran biru.

Gambar berjudul Make Fabric Flowers Step 2

2

Deskripsikan alur bunga. Manfaatkanlah pensil untuk menggambar bentuk bunga di secarik kertas tidak tebal. Bentuk bunga ini dapat Anda bikin sesuka Anda. Buat bunga aster, bunga matahari, atau bunga dogwood. Berikan jarak yang sama diantara kelopak bunga, atau buat bunga supaya terlihat liar dengan buat ukuran kelopak bunga yang tidak sama. Potong alur yang Anda bikin dengan gunting sesudah usai.

Bila Anda tidak mau menggambar alur sendiri, cari alur yang dapat Anda bikin dengan daring (on-line).

Buat lebih dari satu alur bila Anda menginginkan buat kelopak berlapis-lapis yang terlihat kontras. Jadi misalnya, Anda dapat menggambar kelopak bunga yang panjang serta besar, serta menggambar kelopak beda dengan ukuran yang lebih kecil serta pendek. Menempatkan kelopak-kelopak ini dengan berlapis juga akan memberi penampilan bunga yang rapi.

Gambar berjudul Make Fabric Flowers Step 3

3

Berikan gambar alur ke kain serta potong kain ikuti alur itu. Manfaatkanlah jarum pentul lurus untuk menyematkan alur diatas kertas ke kain yang Anda tentukan jadi bahan bunga. Yakinkan untuk menyematkan tiap-tiap helai kelopak bunga dengan baik. Manfaatkanlah gunting yang tajam untuk memotong kain selama pinggir alur. Waktu Anda usai, bebaskan gambar dari kain, serta amati bentuk bunga kain Anda.

Buat susunan kelopak sejumlah yang Anda kehendaki dengan menyematkan kembali alur ke sisi kain yang lain, memotong, serta mengulanginya kembali hinga jumlah yang Anda perlukan cukup.

Anda dapat buat lebih dari satu bentuk bunga sekali saat, dengan melipat kain, serta menyematkan alur diatas ke-2 susunan kain sebelumnya memotongnya dengan hati-hati.

Gambar berjudul Make Fabric Flowers Step 4

4

Tumpuk susunan kelopak bunga. Tata susunan kelopak yang menunjukkan bentuk serta ukuran kelopak yang tidak sama. Bila Anda buat bentuk bunga yang berlainan, tumpuklah dengan menempatkan kelopak yang kecil diatas kelopak yang besar.

Gambar berjudul Make Fabric Flowers Step 5

5

Jahit tumpukan bunga. Masukan benang yang pas dengan kain bunga Anda kedalam jarum jahit. Masukan jarum lewat titik tengah tumpukan bunga, lalu tarik ke bagian demikian sebaliknya. Ulangilah sekian kali sampai tumpukan bunga terjahit jadi satu di titik tengah tumpukannya.

Gambar berjudul Make Fabric Flowers Step 6

6

Buat benang sari. Anda dapat merampungkan bunga begini saja, atau buat benang sari di dalam bunga memakai kancing, manik-manik, batu permata, atau benda kecil yang lain. Rekatkan benang sari dengan lem kain atau lem tembak, atau jahitkan memakai jarum serta benang yang sama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s