Yuk Pilih Boneka Bayi yang Aman untuk Balita

Bayi yang berumur kurang dari lima th. atau balita biasanya senantiasa mencari benda-benda spesifik untuk jadikan mainan. nyaris tiap-tiap benda yang menarik perhatiannya juga akan jadikan mainan, termasuk benda keras yang ada di sekitaran kamarnya. Supaya terlepas dari memainkan benda-benda yang beresiko, orangtua sebaiknya sediakan mainan spesial di sekitaran tempat tidur atau kamar bayi supaya saat bayi akan bermain, ia juga akan mencapai mainan-mainan yang memanglah aman serta sesuai sama usianya. Click Disini

Satu diantara type mainan yang pas dimainkan oleh bayi yaitu boneka. Ada banyak sekali type boneka untuk bayi, baik dari sisi bentuk serta bahan. Boneka bayi bukan sekedar sama dengan anak perempuan, sebab ada banyak type boneka untuk bayi lelaki. Sekarang ini, ada banyak sekali pilihan boneka yang di jual di market, dari sisi bentuk, jenis, serta berbahan. Tetapi, tidak semuanya boneka yang di jual di market aman untuk dimainkan bayi. di bawah ini yaitu sebagian panduan pilih boneka yang aman untuk balita.

Pilih Boneka yang Berbahan Aman

Di market, ada banyak sekali type serta bentuk boneka anak, dari mulai yang berupa binatang sampai tokoh kartun. Apa pun bentuk boneka yang dipilihkan pada bayi, pastikan boneka yang berbahan aman, yakni boneka yg tidak memiliki kandungan bakan kimia. Janganlah pilih boneka yang menggunakan aksesori seperti kalung atau gelang, karna bayi begitu gampang tertarik dengan benda yang asing serta mencolok. Bayi juga akan relatif memasukkan benda-benda yang asing kedalam mulutnya karna dipandang jadi makanan. Janganlah pilih boneka dengan bulu-bulu yang gampang rontok karna juga akan membahayakan bayi. Pastikan boneka dengan bahan lembut tetapi kuat, sebab bayi biasanya penasaran menginginkan menarik-narik boneka. Boneka yg tidak kuat serta jahitannya gampang terlepas juga akan beresiko terlebih bila sisi isi boneka keluar.

Pilih Boneka yang Sesuai sama Ukuran Bayi

Screenshot_3.png

Jangan sampai memberi boneka bayi yang ukuran bonekanya semakin besar dari badan si bayi. Boneka itu punya potensi menakuti si bayi. Diluar itu, bayi yang relatif penasaran umumnya juga akan tetaplah berupaya mengangkat atau menggendong boneka itu hingga juga akan membahayakan bayi. Terkecuali boneka yang begitu besar, boneka yang begitu kecil juga beresiko, kerena bayi juga akan menggingit bahkan juga berupaya menelan boneka itu. Pastikan boneka dengan ukuran minimum panjang seukuran tangan bayi, serta besarnya tidak lebih dari tubuh bayi.

Pilih Boneka yang Sesuai sama Type Kelamin Bayi

Pastikan boneka bayi yang sesuai sama type kelamin si bayi, sebab menurut riset, boneka bisa punya pengaruh pada pembangunan ciri-khas bayi. Bayi juga akan senantiasa berupaya berhubungan dengan bonekanya, hingga boneka dapat merangsang rasa simpati serta empati pada bayi. Bila bayi berjenis kelamin lelaki, berilah boneka berupa binatang atau tokoh kartun lelaki. Demikian sebaliknya bila bayi berjenis kelamin perempuan, berilah boneka dengan tokoh kartun wanita atau hewan yang lucu seperti beruang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s